Olahraga agar Cepat Hamil

Melakukan olahraga agar cepat hamil? Tentu saja!, olahraga memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara umum dan kesehatan organ reproduksi secara khusus.

Melakukan olahraga ringan setiap hari sangat baik dalam menyiapkan tubuh Anda dan pasangan untuk Ovulasi, Pembuahan dan Kehamilan pada wanita, sedangkan bagi pria olahraga teratur dapat mengatasi masalah disfungsi seksual. Sebaliknya, kurang olahraga dapat membuat Anda dan pasangan akan mengalami ketidaksuburan.

Sedikit aktivitas fisik yang Anda lakukan dapat menyebabkan naiknya berat badan, yang bila terjadi pada wanita dapat menaikkan kadar hormon estrogen.

Kelebihan berat badan juga dapat mengakibatkan tubuh Anda menjadi resisten terhadap insulin, dan saat tubuh Anda memproduksi terlalu banyak insulin dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon pada tubuh Anda.

Jenis olahraga yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan kesuburan sebenarnya bukanlah olahraga yang berat yang membutuhkan peralatan rumit dan mahal. Karena saat dalam program hamil Anda dan pasangan justru dilarang melakukan aktivitas fisik berat dan ekstrim.

Berikut ini kami akan membahas mengenai Jenis Olahraga agar Cepat Hamil yang dapat Anda lakukan bersama pasangan, simak penjelasannya dibawah ini sebagaimanan dikutip dari Natural Fertility and Wellness.

Jenis Olahraga agar Cepat Hamil

1. Kardio

Melakukan olahraga kardio dapat melancarkan sirkulasi darah pada tubuh Anda, hal ini baik bagi kesehatan organ reproduksi Anda.

Lantas olahraga kardio yang seperti apa yang dapat meningkatkan kesuburan? Anda cukup melakukan olahraga ringan seperti:

  • Jogging Ringan
  • Jalan Santai
  • Bersepeda Santai
  • Naik-Turun Tangga
  • Aerobik Ringan

Anda cukup melakukan aktivitas fisik diatas selama 15 – 30 menit setiap hari. Namun, perhatikan bahwa jangan memaksakan tubuh Anda untuk olahraga berat.

Baca Juga:

Cara Cepat Hamil
Vitamin Kesuburan Pria
Vitamin Penyubur Kandungan

2. Latihan Beban

Latihan beban untuk meningkatkan massa otot juga baik dalam mendukung kesehatan organ reproduksi serta meningkatkan stamina dan kekuatan tubuh Anda.

latihan beban juga disebut sebagai olahraga untuk kesuburan pria. dapat mengurangi resistensi insulin bagi pria maupun wanita and dapat meningkatkan hormon testosteron pada pria.

Lakukan latihan beban dengan intensitas tiga kali dalam sepekan. Terlalu banyak dapat menyebabkan otot dan tubuh Anda kelelahan, hal ini justru berdampak menurunnya hormon tubuh Anda.

3. Yoga dan Pilates

Jenis olahraga agar cepat hamil lainnya adalah Yoga dan Pilates, keduanya merupakan olahraga dengan gerakan yang lembut namun dapat meningkatkan kekuatan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah Anda ke seluruh tubuh, hal ini sangat baik untuk memaksimalkan fungsi organ reproduksi Anda. Selain itu, baik yoga dan pilates sangat baik untuk melepaskan stress.

Banyak posisi dalam yoga yang secara khusus baik untuk kesuburan rahim Anda, atau Anda bisa mencoba Iyengar Yoga yang fokus pada hal tersebut.

4. Stretching

Stretching atau peregangan sangat penting sebelum Anda memulai olahraga apapun untuk menghindari cedera saat olahraga. Peregangan membantu otot melapaskan zat-zat kimia yang dapat menyebabkan nyeri otot.

Peregangan juga membantu selama kehamilan dan memudahkan ketika melahirkan. Jadi pastikan lakukan peregangan selama program hamil, kehamilan dan mendekati kelahiran.

Aturan Olahraga agar Cepat Hamil

Demikian pembahasan mengenai Jenis olahraga cepat hamil, namun hal yang harus diperhatikan adalah lakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang. Hal ini dikarenakan jika tubuh Anda dipaksa terlalu keras akan mengakibatkan ketidakseimbangan hormon.

Saat tubuh kita dipaksa untuk bekerja keras saat olahraga, maka hal tersebut akan berdampak negatif bagi kesuburan pria dan wanita.

Bagi pria, terlalu keras dalam olahraga dapat meningkatkan suhu tubuh yang dapat mematikan sperma serta mengurangi produksi sperma, sedangkan bagi wanit a hal tersebut dapat menghambat produksi hormon estrogen yang dapat menghambat proses pembuahan

Baca Juga:

Cara Menyuburkan Kandungan
Cara Meningkatkan Kesuburan Pria
Makanan agar Cepat Hamil
Pantangan Program Hamil

Saat tubuh terlalu lelah, maka hormon stress akan dilepaskan dan hal ini akan menghambat produksi hormon pada organ reproduksi Anda.

Sebaiknya hindari olahraga berat seperti:

  • Bikram Yoga
  • Core Strength
  • Bungee Jumping
  • Marathon
  • Balet
  • Gimnastik
  • Lari Cepat
  • Panjat Tebing

Demikian pembahasan mengenai Jenis Olahraga agar Cepat Hamil, semoga memberikan wawasan baru bagi Anda untuk meningkatkan keberhasilan program hamil yang Anda jalankan.

Tinggalkan komentar