Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan

Manfaat kayu manis untuk kesuburan berasal dari kandungan nutrisi dan fitokimia yang dapat mengatasi beragam masalah kesehatan seperti mencegah pembekuan darah, melancarkan sirkulasi darah, mengontrol gula darah, menjaga fungsi otak dan mengatasi kemandulan pada pria maupun wanita.

Berikut ini ulasan mengenai manfaat kayu manis bagi kesuburan pria dan wanita, simak penjelasan mengenai salah satu makanan sehat untuk program hamil dibawah ini:

Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Manfaat Kayu Manis untuk Pria

Konsumsi kayu manis merupakan salah satu cara meningkatkan kesuburan. Kayu manis memiliki kandungan antioksidan polyphenol dan proanthocyanidins yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh Anda terhadap serangan virus, bakteri dan radikal bebas yang dapat menurunkan kualitas sperma. Antioksidan dalam kayu manis dapat melindungi sperma dari kerusakan dan menjaga kesehatan dan kemampuan renang sperma Anda.

Selain itu, kayu manis merupakan obat tradisional dalam pengobatan Tiongkok untuk mengatasi disfungsi ereksi. Kandungan nutrisi dalam kayu manis dapat meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, hal ini sangat baik untuk menjaga fungsi organ-organ tubuh Anda dan meningkatkan kemampuan ereksi Anda, selain itu nutrisi dalam kayu manis juga dapat meningkatkan produksi sperma.

Manfaat Kayu Manis untuk Wanita

Wanita yang memiliki masalah PCOS atau Polycystic Ovarian Syndrome umumnya mengalami masalah kesuburan karena timbulnya kista pada rahim yang menyebabkan kemandulan dan siklus menstruasi yang tidak teratur. PCOS umumnya dialami oleh wanita yang memiliki kadar gula darah yang tinggi, salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi kayu manis karena kayu manis dapat mengontrol kadar gula darah dan meningkatkan kesuburan kandungan wanita yang memiliki riwayat PCOS dan uterine fibroid.

Selain itu, kayu manis juga dapat membantu menurunkan berat badan Anda, menjaga berat badan ideal merupakan hal esensial yang berkaitan dengan kesuburan rahim Anda. Berat badan berlebih dapat menyebabkan siklus haid tidak teratur.

Kesimpulannya, konsumsi kayu manis merupakan salah satu cara menyuburkan kandungan untuk menjaga siklus menstruasi teratur. Selain itu, kayu manis juga mengatasi beragam masalah kesehatan yang dapat menurunkan kesuburan wanita seperti diabetes, PCOS, dan kista endometriosis.

Baca Juga:
Manfaat Konsumsi Nanas saat Program Hamil
Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan Pria dan Wanita
Manfaat Buah Delima saat Program Hamil
Manfaat Madu untuk program Hamil
Manfaat Royal Jelly agar Cepat Hamil

Cara Mengonsumsi Kayu Manis selama Program Hamil

Berikut ini cara mengonsumsi kayu manis untuk meningkatkan kesuburan selama program hamil.

Untuk meningkatkan kesuburan dengan kayu manis, Anda harus mengonsumsi dengan dosis 1,500 mg setiap hari selama enam bulan, dan selama itu Anda akan melihat bahwa Anda akan memiliki siklus haid yang teratur.

Bagi wanita yang memiliki riwayat Polycystic Ovarian Syndrome dan Diabetes sebaiknya konsumsi suplemen kayu manis atau mencampurkan satu sendok teh kayu manis dalam secangkir teh setiap hari.

Berikut ini mengonsumsi kayu manis yang dapat Anda lakukan setiap harinya:

  • Campurkan bubuk kayu manis pada makanan Anda.
  • Teh kayu manis merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan, campurkan dengan madu untuk meningkatkan kandungan nutrisi di dalamnya.
  • Mencampurkan bubuk kayu manis ke dalam segelas susu full cream merupakan salah satu cara meningkatkan kesuburan rahim Anda.
  • Terakhir, Anda dapat mengonsumsi suplemen kayu manis yang dapat dijumpai dalam gerai herbal.

Baca Juga:
Cara Cepat Hamil setelah Menikah
Vitamin Penyubur Kandungan
Vitamin untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita, semoga bermanfaat dan menambah wawasan dalam meningkatkan kesuburan selama program hamil.

Leave a Comment