Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan

2 min read

Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Salah satu cara cepat hamil adalah dengan cara mengonsumsi makanan-makanan sehat untuk meningkatkan kesuburan, salah satunya adalah Buah Tin, lantas apa saja manfaat buah tin untuk kesuburan?

Buah tin telah dikenal sejak lama oleh perabadan Yunani, Romawi, Mesir dan India Kuno sebagai buah ajaib dengan segudang manfaat bagi kesehatan. Buah tin memiliki kandungan sejumlah nutrisi esensial dan kaya akan Phytonutrient, antioksidan dan beragam vitamin. Berikut ini kandungan nutrisi dalam buah tin.

Kandungan Nutrisi Buah Tin
NutrisiJumlah
Energi74 Kcal
Karbohidrat19.18 gram
Protein0.75 gram
Lemak0.30 gram
Serat2.9 gram
Asam Folat6 µg
Niacin0.400 mg
Asam Pantothenic0.300 mg
Pyrodoxine0.113 mg
Riboflavin0.050 mg
Thiamin0.060
Vitamin A142 IU
Vitamin C2 mg
Vitamin E0.11 mg
Vitamin K4.7 µg
Sodium1 mg
Potassium232 mg
Kalsium35 mg
Copper0.070 mg
Zat Besi0.37 mg
Magnesium17 mg
Mangan0.128 mg
Selenium0.2 µg
Zinc0.15 mg
Beta Karotene85 µg
Lutein-Zeaxanthin9 µg

Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Dengan kandungan nutrisi diatas, buah tin dapat mengatasi masalah kesuburan pada pria dan wanita serta meningkatkan gairah seksual. Berikut ini manfaat buah Tin untuk Kesuburan pria dan wanita, simak ulasannya dibawah ini:

1. Meningkatkan Gairah Seksual

Buah tin merupakan makanan sehat untuk meningkatkan kesuburan dan performa seksual Anda. Kandungan kalsium, zat besi, potassium, zinc, dan magnesium dalam buah tin merupakan nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh Anda untuk memproduksi hormon seksual seperti hormon androgen dan hormon estrogen.

Kandungan nutrisi dalam buah tin juga dapat mengatasi masalah disfungsi seksual seperti kemandulan, disfungsi ereksi dan meningkatkan gairah seksual Anda. Dalam beberapa kebudayaan kuno seperti Yunani Kuno, India dan Tiongkok, buah tin merupakan simbol kesuburan yang dapat meningkatkan peluang Anda mendapatkan kehamilan.

Selain itu kandungan asam amino dalam buah ini dapat meningkatkan produksi Nitric Oxide yang dapat melebarkan pembuluh darah dan melancarkan sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk ke organ reproduksi Anda sehingga organ-organ Anda berfungsi optimal.

Baca Juga:
Vitamin Penyubur Kandungan Wanita
Vitamin Kesuburan Pria

2. Kaya Antioksidan

Buah tin kaya akan kandungan antioksidan yang dapat menetralisir radikal bebas dalam tubuh Anda. Hal ini berperan penting dalam melindungi dan meningkatkan kualitas sel sperma dan sel telur dari kerusakan karena radikal bebas. Antioksidan Phenolic dalam buah ini dapat memberikan lapisan perlindungan dan mencegah oksidasi yang menyebabkan beragam masalah kesehatan.

Hal ini dapat meningkatkan peluang Anda mendapatkan kehamilan.

3. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Kandungan zat besi dan vitamin C dalam buah tin sangat penting bagi tubuh guna memproduksi sel darah merah. Zat Besi bekerja untuk membentuk sel darah merah dan vitamin C bekerja memaksimalkan penyerapan zat besi oleh tubuh Anda. Hal ini menghindarkan Tubuh Anda mengalami anemia yang dapat menyebabkan beragam masalah kesehatan.

Sirkulasi darah yang lancar ke seluruh tubuh memastikan seluruh sel-sel tubuh Anda mendapatkan asupan nutrisi dan oksigen agar berfungsi dengan maksimal. Khususnya ke organ reproduksi, sirkulasi darah yang lancar akan memastikan bahwa tubuh Anda siap untuk menyambut kehamilan.

Baca Juga:
Cara Cepat Hamil setelah Menikah
Cara Menyuburkan Kandungan
Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

4. Mengatasi Insomnia

Konsumsi makanan sehat merupakan kebutuhan esensial untuk meningkatkan kualitas tidur. Konsumsi buah tin dapat meningkatkan durasi dan kualitas tidur Anda karena kandungan asam amino Trytophan yang dapat membantu tubuh Anda memproduksi hormon Melatonin yang dapat membantu Anda tidur.

Kandungan asam lemak omega 3 juga berperan penting dalam menjaga kualitas tidur Anda, asam amino trytophan dalam buah ini dapat mensintesis vitamin B3 dalam tubuh Anda. Hal ini dapat mengatasi insomnia. Kekurangan vitamin B3 dapat menyebabkan tubuh Anda mudah lelah dan mengurangi kualitas tidur Anda.

Kurang tidur juga dapat mempengaruhi kesuburan pria, beragam penelitian menyebutkan bahwa kurang tidur dapat menyebabkan stress dan peradangan yang mempengaruhi kualitas sel sperma Anda. Oleh karena itu, konsumsi buah tin untuk meningkatkan kesuburan pria.

Makanan untuk Program Hamil Lainnya:
Manfaat Nanas untuk Meningkatkan Kesuburan
Manfaat Buah Delima untuk Kesuburan
Manfaat Madu untuk Kesuburan Pria & Wanita
Manfaat Kayu Manis dalam Program Hamil
Manfaat Royal Jelly agar Cepat Hamil

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan pria dan wanita, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam mengonsumsi makanan sehat saat program hamil.

Rekomendasi Artikel

Cara Menyuburkan Kandungan Cara menyuburkan kandungan secara alami mengharuskan Anda menerapkan gaya hidup sehat seperti konsumsi makanan dengan nutrisi seimbang serta menghinda...
Penyebab Sulit Hamil Anda sudah menjalankan program hamil untuk berapa lama namun belum membuahkan hasil. Tentu Anda dan Pasangan bertanya-tanya apa penyebab sulit hamil. ...
Program Bayi Tabung Pasangan suami-istri yang telah menjalani program hamil untuk mendapatkan anak dalam jangka waktu yang cukup lama, jangan dulu putus asa. Mungkin suda...
Manfaat Buah Nanas untuk Kesuburan Dalam program hamil, makanan yang Anda konsumsi maupun makanan pantangan promil dapat menjadi faktor penentu keberhasilan program hamil Anda. Buah nan...
Doa Agar Cepat Hamil Doa agar cepat hamil merupakan salah satu upaya yang tidak boleh Anda lewatkan saat menjalani program hamil. Berdoa merupakan salah satu tanda bahwa A...
Makanan agar Cepat Hamil Kesuburan dan diet merupakan topik panas yang selalu menjadi bahan diskusi bagi mereka yang menginginkan kehamilan, khususnya mengenai apa saja makana...