Manfaat Buah Nanas untuk Kesuburan

Dalam program hamil, makanan yang Anda konsumsi maupun makanan pantangan promil dapat menjadi faktor penentu keberhasilan program hamil Anda. Buah nanas sering menjadi rujukan untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita, namun penjelasan akan hal itu sangat jarang ditemui. Lantas, apa manfaat nanas untuk kesuburan?

Nanas merupakan makanan penyubur kandungan karena nanas mengandung enzim yang disebut Bromelain, yang dikenal memiliki kemampuan meredakan peradangan dalam tubuh, juga dapat meredakan rasa nyeri dan pembengkakan karena radang sendi. Enzim Bromelain juga dapat meredakan peradangan di rahim Anda.

Sel telur dan sel sperma yang sehat serta keseimbangan hormon merupakan hal yang dibutuhkan untuk keberhasilan program hamil. Selain itu, yang tidak kalah pentingnya adalah kesehatan dan kemampuan rahim dalam menerima implantasi sel telur pada dinding rahim, salah satu yang dapat menggagalkan implantasi sel telur pada rahim adalah adanya peradangan pada rahim Anda.

Oleh karena itu, konsumsi nanas dalam program hamil dapat meredakan peradangan pada rahim Anda dan meningkatkan kesuksesan program hamil Anda. Selain nanas, makanan lainnya yang berperan Hijau seperti Kale, Bayam, dan Brokoli.

Enzim Bromelain dapat meningkatkan sirkulasi darah ke rahim dengan cara mengencerkan darah dan karena sifat anti-coagulantnya. Konsumsi nanas juga dapat membantu wanita yang pernah mengalami keguguran.

Baca Juga:

Cara Cepat Hamil Setelah Menikah
Cara Menyuburkan Kandungan
Cara Meningkatkan Kesuburan Pria
Vitamin untuk Meningkatkan Kualitas Sperma
Vitamin untuk Menyuburkan Rahim

Manfaat nanas untuk kesuburan wanita lainnya adalah dengan cara meningatkan kuantitas dan kualitas lendir servikal. Lendir servikal berperan dalam menjaga kelembapan sel sperma dan membantu melancarkan pergerakan sel sperma untuk membuahi sel telur.

Rendahnya kualitas dan kuantitas lendir servikal dapat menyebabkan sel sperma dapat mati pada 12 jam pertama setelah berhubungan, hal ini dikarenakan meningkatkan kadar pH tubuh Anda. Mengonsumsi nanas setelah haid dapat menjaga kadar keasaman tubuh Anda, dengan begitu sel sperma dapat bertahan hingga lima hari.

pH tubuh yang seimbang dapat berkontribusi positif pada kesehatan tubuh Anda secara menyeluruh, untuk menjaga kadar pH tubuh Anda selain mengonsumsi buah nanas Anda juga sebaiknya mengurangi konsumsi alkohol, kopi, dan gula.

Cara Mengonsumsi Nanas saat Program Hamil

  • Pilih buah nanas yang telah matang, hindari membeli buah nanas kalengan
  • Potong nanas menjadi lima bagian
  • Sel telur Anda dapat bertahan hingga 24 jam, namun sel sperma dapat bertahan selama lima hari dalam tubuh wanita. Oleh karena itu, makan satu potong buah nanas setiap hari selama masa subur Anda.
  • Untuk mendapatkan meredakan peradangan makanlah buah nanas dalam keadaan perut kosong, hal ini juga dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan Anda.

Makanan Program Hamil Lainnya:

Manfaat Buah Tin untuk Kesuburan Pria dan Wanita
Manfaat Buah Delima untuk Program Hamil
Manfaat Madu untuk program Hamil
Manfaat Royal Jelly agar Cepat Hamil
Manfaat Kayu Manis untuk Kesuburan Pria dan Wanita

Demikian pembahasan mengenai Manfaat Buah Nanas untuk Kesuburan, semoga bermanfaat dan membantu program hamil Anda.

Leave a Comment