Makanan untuk Kesuburan Pria

2 min read

Makanan untuk Menambah Kesuburan Pria biar Cepat Hamil

Agar cepat hamil mulai saat ini Anda harus mulai memperhatikan makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Makanan sehat sangat penting untuk pembentukan sperma yang sehat serta meningkatkan produksi jumlah sperma. Sejatinya, sperma rentan rusak karena radikal bebas.

Radikal bebas adalah molekul jahat yang dapat merusak sel-sel tubuh Anda dan pada tingkatan lebih tinggi dapat mempengaruhi kualitas sperma pria.

Radikal bebas dapat menyerang Anda dari polusi lingkungan seperti paparan asap rokok, polusi kendaraan bermotor, polusi limbah pabrik maupun dari gaya hidup tidak sehat sepeti kebiasaan merokok, mengonsumsi makanan tidak sehat dan kurang olahraga sehingga metabolisme tubuh tidak dapat mengeluarkan racun di tubuh.

Penting bagi Anda untuk menghindari faktor Radikal Bebas seperti menggunakan masker saat berkendara dan mengonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan kualitas kesehatan, termasuk kesehatan reproduksi Anda.

Dalam artikel kali ini kami akan membahas mengenai makanan agar cepat hamil untuk pria yang baik dalam meningkatkan kualitas sperma. Mengonsumsi makanan berikut dapat meningkatkan jumlah air mani dan peluang Anda untuk mendapatkan kehamilan.

Simak penjelasannya berikut sebagaimana dikutip dari DailyMail.co.uk.

Makanan untuk Kesuburan Pria

1. Buah Tomat

Buah tomat merupakan makanan dengan kandungan lycopene yang berperan sebagai antioksidan.

Dalam banyak penelitian menyebutkan, senyawa Lycopene dalam tomat sangat baik untuk kesuburan pria, karena dapat meningkatkan kualitas dan pergerakan sperma untuk mencapai sel telur.

Mengingat manfaatnya bagi kesuburan pria, hendaknya masukan tomat dalam menu harian Anda.

2. Walnut

Walnut atau sejenis biji kenari merupakan sumber asam lemak omega-3. dan berdasarkan hasil study yang dilakukan oleh Society for the Study of Reproduction mengonsumsi 75 gram walnut setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma, pergerakan serta ukuran dan bentuk sperma.

Selain itu, walnut juga dapat membantu Anda mengontrol gula darah. Oleh karenanya, masukan walnut dalam salad Anda.

3. Biji Labu

Biji labu kaya akan kandungan Zinc didalamnya, Zinc sangat baik untuk membantu pembentukan sel sperma dan meningkatkan hormon pria.

Biji labu juga diketahui mengandung vitamin dan mineral esensial yang baik untuk kesehatan tubuh Anda secara umum. Pilih biji labu yang tanpa pengolahan kimia dan campurkan dalam Sereal, Salad atau Jus Anda.

4. Lentil

Lentil merupakan salah satu makanan sumber asam folat, sehingga dapat dikatakan sebagai makanan kesuburan untuk pria dan wanita.

Asam folat dibutuhkan oleh wanita untuk mempersiapkan rahim sebelum kehamilan hingga trimester pertama kehamilan. Sedangkan, bagi pria kekurangan asam folat dapat mengakibatkan pembentukan sel sperma yang tidak sempurna

5. Blueberry

Makanan Sehat agar Cepat Hamil selanjutnya adalah buah Blueberry. Buah blueberry kaya akan senyawa Quercetin dan Resveratrol yang berperan sebagai antioksidan dan mencegah peradangan pada tubuh Anda.

Dalam sebuah penelitian menemukan bahwa senyawa Quercetin dapat menjaga kualitas sperma dan meningkatkan kemampuan sperma untuk bergerak dan Senyawa Resveratrol sangat baik untuk meningkatkan produksi sperma.

6. Air Putih

Salah satu cara termudah agar cepat hamil adalah dengan mengonsumsi cukup air putih Anda setiap harinya. Cukup air putih dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma Anda.

Komponen utama sperma adalah air dan memenuhi kebutuhan cairan tubuh Anda setiap harinya dapat meningkatkan produksi sperma dan ejakulasi Anda.

Pastikan Anda mengonsumsi cukup air dengan minum 1,8 – 2 liter setiap harinya. Dan jauhi Kafein karena sifat diuretik yang memicu Anda sering buang air kecil dan menyebabkan dehidrasi ringan.

7. Pomegranate

Pomegranate telah dikenal sebagai makanan super karena tingginya kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan mencegah peradangan.

Selain itu, penelitian mengungkapkan bahwa pomegranate merupakan makanan penambah hormon testostero, meningkatkan kualitas sperma, dan meningkatkan libido pada pria dan wanita.

Study yang dilakukan di Turki menemukan bahwa mengonsumsi jus pomegranat sekali setiap hari selama tujuh minggu dapat melindungi sperma dari radikal bebas.

8. Dark Chocolate

Biar cepat hamil sebaiknya mulai saat ini Anda harus mengonsumsi dark chocolate. Dark Chocolate kaya akan asam amino L-Arginine yang baik untuk meningkatkan jumlah sperma dan kemampuan geraknya saat ejakulasi.

Semakin gelap warna coklatnya makin bagus dampaknya bagi kesehatan organ reproduksi pria.

Baca Juga:

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria
Vitamin Kesuburan Pria
Makanan Penyubur Kandungan
Makanan Agar Cepat Hamil

Demikian pembahasan mengenai Makanan Kesuburan Pria agar cepat Hamil. Semoga menambah wawasan Anda ditengah menjalankan program hamil bersama pasangan.

Artikel Terkait

Vitamin Kesuburan Pria Terapi dengan mengonsumsi vitamin tertentu telah lama dilakukan untuk meningkatkan kesuburan pria. Mengonsumsi makanan sehat dan vitamin dapat meningk...
Vitamin Penyubur Kandungan Setiap orang setiap harinya membutuhkan vitamin untuk menjaga fungsi organ tubuh dan kesehatan mereka terjaga. Tubuh membutuhkan beragam vitamin denga...
Vitamin Ibu Hamil Untuk membantu tumbuh kembang bayi dalam kandungan, mengonsumsi makanan sehat selama kehamilan merupakan keharusan. Namun, mengonsumsi vitamin ibu ham...
Masa Subur Wanita Jika Anda sedang berada dalam program hamil, mengetahui masa subur merupakan hal penting untuk meningkatkan peluang mendapatkan kehamilan. Keutamaan m...
Makanan Penyubur Kandungan Selain dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, cara menyuburkan kandungan lainnya adalah dengan mengonsumsi makanan penyubur kandungan.Fak...