Doa Agar Cepat Hamil

Doa agar cepat hamil merupakan salah satu upaya yang tidak boleh Anda lewatkan saat menjalani program hamil. Berdoa merupakan salah satu tanda bahwa Anda sebagai umat yang tunduk patuh pada ketetapan Allah SWT dan berharap rahmat dari-NYA untuk dipercaya untuk mendapatkan seorang anak keturunan.

Bagi Anda yang sudah lama mendambakan seorang anak, tentu saja terkadang muncul perasaan putus asa dan ingin menyerah karena merasa telah melakukan segala upaya untuk mendapatkan keturunan. Namun, dengan doa kepada Allah SWT akan menjaga kesehatan mental dan rasa optimis Anda dalam usaha mendapatkan anak keturunan.

Di satu sisi Allah SWT telah berjanji akan mengabulkan doa-doa hamba-NYA yang mendambakan keturunan. Sebagaimana kisah Nabi Zakaria yang menginginkan keturunan di usia yang tidak muda dan dengan kondisi istrinya yang mengalami kemandulan. Doa nabi Zakaria diabadikan dalam surat maryam yang berbunyi :

“Ya Allah, sesungguhnya tulang-tulangku telah melemah dan kepalaku telah ditumbuhi rambut putih [uban], dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap penerusku, sedang istriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahkanlah aku dari sisi Engkau seorang putra, yang akan menjadi penerusku dan penerus keluarga [nabi] Ya’qub, dan jadikanlah ia, ya Allah, seorang yang diridai oleh-MU.” (Q.SMaryam ayat 4-6).

Adab Berdoa kepada Allah SWT

Jika kita melihat dalam doa tersebut, pertama sekali Nabi Zakaria mengeluhkan mengenai ketidakmampuan dirinya, bukan protes kepada Allah mengenai mengapa dirinya belum dikarunai keturunan.

Namun, dengan kesungguhan hati dan keyakinan bahwa Allah SWT akan menjawab doanya maka doa-nya pun terkabul, karena memang tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT. Perhatikan bahwa ada perbedaan mengenai mengeluh tentang Allah, yang sama sekali tidak dapat diterima, dan mengeluh kepada Allah, yang merupakan hal baik untuk dilakukan.

Dalam doa tersebut, Nabi Zakaria menjelaskan mengenai masalah dan hambatan yang dirinya hadapi untuk mendapatkan keturunanan. Kemudian dia mengatakan bahwa Allah selalu menjawab doa-doa hamba-NYA. Dengan kata lain, dirinya sangat yakin bahwa Allah akan mengabulkan doanya betapun mustahilnya kondisi kesehatan dirinya dan istrinya.

Lalu nabi Zakaria berkata bahwa dirinya takut tidak adanya penerus dirinya. Dirinya khawatir bila dirinya meninggal tanpa penerus maka tidak akan ada lagi yang akan menjadi penerus kenabian. Dirinya menjelaskan bahwa dirinya tidak menginginkan anak untuk merawat atau mewarisi kekayaan, tetapi demi Allah SWT.

Lihatnya cara nabi Zakaria berdoa, dirinya tidak hanya mengulangi doa tersebut. Namun, dia berbicara kepada Allah SWT, mengeluh kepada-NYA, mengungkapkan kekhawatiran dan keinginannnya secara terperinci.

Begitulah sejatinya doa agar cepat hamil nabi Zakaria tidak hanya meminta sesuatu untuk kebaikan dunia, namun dirinya juga meminta keturunan untuk melanjutkan warisan kenabian dan menyelamatkannya di akhirat kelak.

Rekomendasi Artikel Saat Program Hamil:

Cara Cepat Hamil setelah Haid
Cara Menyuburkan Rahim
Cara Meningkatkan Kualitas Sperma
Vitamin Penyubur Kandungan
Tips Mengenali Masa Subur Wanita
Vitamin Kesuburan Pria
Cir-Ciri Sperma Sehat
Cara Hamil Anak Laki-laki
Cara Hamil Anak Perempuan
Olahraga saat Program Hamil
Makanan Agar Cepat Hamil
Pantangan Program Hamil
Program Bayi Tabung

Kumpulan Doa Agar Cepat Hamil

Setelah mengetahui kisah Nabi Zakaria dan Adab Doa yang benar sesuai sunnah agar cepat terkabul. Kini saatnya Anda mengetahui kumpulan doa-doa yang dapat Anda panjatkan agar segera mendapatkan keturunan. Berikut daftarnya :

1. QS Al-Furqan Ayat 74

“Robbana Hablana Min Azqajinaa Wa Zurriyatina Qurrota’ayunin, Waj’alna Lil Muttaqiina Imaama”

Artinya : Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa


2. Doa Nabi Zakaria

“Robbi Hablii Miladunka Dzuriyyatan Thoyyibatan Innaka Samii’uddu’aa”

Artinya: Ya Tuhanku, berilah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa

3. Doa Nabi Ibrahim

“Robbi Hablii Minasholihiin”

Artinya: Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang saleh

Demikian pembahasan mengenai doa agar cepat hamil, semoga informasi berikut ini dapat membantu Anda segera mendapatkan momongan.

Leave a Comment