Cara Hamil Anak Perempuan

Apakah Anda bertanya-tanya tentang cara hamil anak perempuan? Ya, banyak teori dan klaim terkait dengan bisakah kita menentukan jenis kelamin saat program hamil, namun fakta ilmiah mengungkapkan bahwa kemungkinan untuk mengandung bayi laki-laki maupun perempuan sama besarnya setiap kehamilan.

Untuk membuat anak perempuan saat program hamil, kromosom X pada sperma harus mencapai sel telur terlebih dahulu daripada kromosom Y. Jika kromosom Y yang mencapai lebih dahulu maka kalian Anda mendapatkan bayi laki-laki.

Penting untuk diingat untuk menentukan jenis kelamin bayi dalam kandungan sepenuhnya ditentukan oleh kromosom X dan Y pada sperma pria.

Mengenai hal tersebut, terdapat beberapa metode agar hamil anak perempuan yang diciptakan oleh beberapa ahli kesehatan maupun beberapa pengalaman yang terbukti secara empiris. Berikut ini beberapa cara hamil anak perempuan yang dapat Anda terapkan bersama pasangan.

Cara Membuat Anak Perempuan saat Program Hamil

1. Metode Shettles

Metode shettles diciptakan pada tahun 1960 , dan di klaim dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan hingga 75 persen.

Metode Shettles menitikberatkan faktor ketepatan waktu. Seperti yang dijelaskan diatas, jenis kelamin bayi Anda ditentukan oleh kromosom X dan Y pada sperma. Untuk membuat anak perempuan, Anda harus memastikan bahwa kromosom X mencapai sel telur terlebih dahulu.

Sperma bayi laki-laki berenang lebih cepat, namun hanya dapat bertahan hidup dalam waktu yang lebih singkat dibandingkan sperma bayi perempuan.

Sperma bayi perempuan memilki ketahanan hidup yang lebih kuat dibandingkan sperma bayi laki-laki, namun kemampuan renang lebih rendah dibandingkan sperma bayi laki-laki.

Oleh karena itu, metode Shettles menyarankan untuk menghindari penetrasi yang terlalu dalam saat ejakulasi agar tidak terlalu dekat dengan serviks.

Selain tips diatas, beberapa metode shettles lainnya adalah :

  • Berhubungan sex mulai dari 2 – 4 hari sebelum ovulasi. Timing merupakan kunci disini, oleh karena itu Anda harus mengetahui secara pasti masa subur dan berhubungan seks dengan pasangan sebelum pelepasan sel telur tubuh Anda. Cairan lendir yang diproduksi sebelum ovulasi cenderung lebih asam dan hal ini dapat membantu sperma bayi perempuan sukses membuahi sel telur.
  • Berhubungan seks setiap hari setelah haid Anda selesai. Hal ini membantu membuat deposit kromosom X agar siap membuahi sel telur. Dr. Shettles tidak menyarankan untuk berhubungan pada masa subur atau setelahnya karena hal ini dapat menghambat kesempatan kromosom X mencapai sel telur terlebih dahulu.
  • Untuk wanita, jika memungkinkan sebaiknya hindari berhubungan seksual hingga mencapai orgasme. Dr. Shettles mengklaim bahwa orgasme wanita dapat meningkatkan kadar keasaman yang lebih menguntungkan untuk sperma bayi laki-laki. Selain itu, kontraksi otot rahim dapat memberikan dorongan pada sperma bayi laki-laki melalui tuba falopi.

2. Metode Whelan

Metode lainnya yang populer untuk mendapatkan bayi perempuan adalah Metode Whelan yang diciptakan oleh Dr. Elizabeth Whelan. Metode ini di klaim dapat meningkatkan peluang hamil anak perempuan hingga 57 persen.

Metode ini menekankan untuk berhubungan 2-3 hari sebelum ovulasi untuk mendapatkan bayi perempuan. Sedangkan untuk bayi laki-laki metode ini menyarankan untuk berhubungan 4-6 hari sebelum ovulasi.

Metode Shettles dan Whelan berbeda satu sama lain, dan sulit untuk menentukan metode mana yang lebih baik agar hamil anak perempuan. Keduanya mendapatkan klaim dari masing-masing pribadi yang menjalankan dan mendapatkan kesuksesan dari metode tersebut.

3. Posisi Berhubungan

Selain kedua metode di atas, cara hamil anak perempuan lainnya adalah posisi berhubungan seksual yang tepat.

Cara berhubungan agar hamil anak perempuan adalah dengan menghindari penetrasi terlalu dalam saat ejakulasi.

Posisi terbaik untuk ini adalah posisi Missionary dimana pria berada diatas dan wanita berbaring dibawah. Posisi ini dapat memberikan kuasa pada pria untuk menentukan kedalaman penetrasi.

Hasilnya, hal ini dapat mencegah ejakulasi yang dekat dengan serviks wanita. Seperti yang disebutkan diatas, sperma bayi laki-laki memiliki kemampuan renang yang lebih baik namun ketahanan hidup yang lebih rendah dibandingkan sperma bayi perempuan.

Oleh karena itu, ejakulasi pada posisi yang jauh dari posisi serviks dapat memberikan kesempatan sperma bayi perempuan untuk mencapai sel telur terlebih dahulu daripada sperma bayi laki-laki.

Baca Juga:

Kenali Proses Bayi Tabung
Jenis Vitamin Penyubur Rahim
Vitamin untuk Kesuburan Pria

4. Hindari Orgasme

Bagi wanita, agar hamil anak perempuan sebaiknya hindari berhubungan seksual hingga mencapai orgasme.

Saat orgasme, tubuh wantia melepaskan cairan alkalin yang dapat membantu sperma bayi laki-laki bertahan lebih lama.

Tanpa cairan alkaline ini, sperma bayi laki-laki umumnya memiliki ketahanan hidup yang lebih rendah daripada sperma bayi perempuan dan kemungkinan untuk mencapai sel telur lebih rendah dibandingkan sperma bayi perempuan.

5. Konsumsi Makanan Asam

Mengonsumsi makanan penyubur kandungan yang memiliki zat asam merupakan salah satu cara hamil anak perempuan yang efektif.

Konsumsi makanan asam dapat meningkatkan kadar pH organ kewanitaan Anda. Hal ini dapat menghambat daya tahan dan pergerakan sperma bayi laki-laki dan memberikan kesempatan sperma bayi perempuan agar membuahi sel telur terlebih dahulu.

Selain itu, konsumsi sayuran tinggi kalsium dan magnesium juga dipercaya dapat meningkatkan keberhasilan mendapatkan bayi perempuan saat program hamil

Oleh karena itu, konsumsilah makanan berikut ini untuk memberikan asupan nutrisi untuk organ reproduksi Anda saat program hamil :

  • Buah Nanas
  • Buah Jeruk
  • Buah Anggur
  • Buah Delima
  • Buah Tin
  • Sayur Bayam
  • Pakchoy
  • Kembang Kol

6. Konsumsi Makanan Rendah Garam

Cara hamil anak perempuan lainnya adalah mengonsumsi makanan rendah garam. Hasil penelitian terbaru menyebutkan bahwa konsumsi makanan tinggi garam dan potassium dapat memberikan keuntungan bagi sperma bayi laki-laki.

Oleh karena itu, agar mendapatkan bayi perempuan saat program hamil. Ada baiknya Anda menghindari menghindari makanan pantangan program hamil seperti :

  • Makanan Cepat Saji
  • Buah Kalengan
  • Sayur Kalengan
  • Ikan Kalengan
  • Daging Kalengan
  • Makanan Ringan

7. Mandi Air Hangat

Beberapa kepercayaan tradisional meyakini bahwa sperma bayi laki-laki tidak dapat bertahan pada suhu tubuh tinggi. Jadi mandi air hangat sebelum berhubungan dapat membantu melemahkan daya tahan sperma bayi laki-laki.

Berendam dalam bak air hangat juga diyakini hal yang baik untuk meningkatkan suhu tubuh Anda sebelum berhubungan seksual.

Demikian pembahasan mengenai Cara Hamil Anak Perempuan saat Program Hamil. Faktor terpenting adalah Anda memilki bayi yang sehat terlepas apa jenis kelamin bayi Anda. Semoga informasi diatas dapat menambah wawasan Anda dalam menjalankan program hamil.

Leave a Comment