Cara Hamil Anak Laki-Laki

Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana cara hamil anak laki-laki? jika ya Anda tidak sendirian!.

Sukses program hamil merupakan kesulitan tersendiri, terlebih bila Anda memiliki preferensi ingin memiliki bayi dengan jenis kelamin tertentu. Namun, hal tersebut bukan tidak mungkin untuk dilakukan.

Terdapat beberapa metode dan saran yang dapat Anda tempuh agar bisa hamil anak laki-laki saat program hamil. Salah satunya adalah kondisi pH organ reproduksi wanita. Vagina menjadi lebih asam saat mendekasi siklus menstruasi, hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri dan mencegah infeksi.

Sperma membutuhkan kondisi lingkungan yang lebih basa agar dapat bertahan hidup lebih lama di dalam rahim wanita. Kadar pH vagina Anda secara alami akan berubah menjadi lebih basa pada hari-hari menjelang ovulasi.

Sperma bayi laki-laki akan bertahan lebih lama saat berada pada lingkungan basa, sehingga semakin basa cairan vagina Anda, maka besar kemungkinan agar sperma bayi laki-laki untuk sukses membuahi sel telur.

Cara Membuat Anak Laki-Laki saat Program Hamil

1. Metode Billings

Pendekatan metode Billings mengharuskan Anda mengamati perubahan lendir servikal Anda menjelang masa subur hingga setelah masa subur. Lendir servikal umumnya kering dan lengket pada sebagian masa menstruasi wanita, namun secara perlahan akan berubah ketika masa subur Anda semakin dekat. Perubahan inilah yang perlu Anda amati agar sukses hamil anak laki-laki.

Berikut ini cara hamil anak laki-laki dengan menggunakan metode Billings:

  • Periksa Kondisi Lendir Servikal. Perhatikan perubahan-perubahan yang terjadi pada organ kewanitaan Anda selama masa menstruasi. Kapan merasa lebih basah, dengan kondisi lendir yang lebih banyak?. Saat Anda merasa bahwa cairan vagina Anda lebih banyak dari biasanya dan cairan memiliki tekstur seperti putih telur, maka Anda akan segera memasuki masa subur.
  • Temukan Hari Paling Subur Anda. Hari dimana tubuh Anda menjadi sangat subur dinamakan sebagai Hari Puncak Anda. Ini adalah hari terkahir Anda mengalami keluarnya cairan serviks yang subur yakni yang berwarna keputih-putihan. Agar sukses hamil anak laki-laki Anda harus mengetahui kapan saja puncak masa subur Anda.
  • Waktu Berhubungan yang Tepat. Keberhasilan program hamil anak laki-laki dengan metode Billings dipengaruhi juga oleh waktu berhubungan yang tepat. Dalam metode ini saat yang tepat untuk berhubungan intim adalah saat Anda telah melewati puncak masa subur Anda.

Baca Juga:

Cara Hamil Anak Perempuan
Olahraga saat Program Hamil
Pantangan Program Hamil
Program Bayi Tabung

2. Metode Shettles

Metode Shettles dikembangkan oleh Dr. Landrum Shettles dan metode ini bersandar pada gagasan bahwa sperma bayi laki-laki lebih gesit, lebih ringan dan lebih cepat dibandingkan sperma bayi perempuan. Dengan demikian dengan pendekatan tertentu sperma bayi laki-laki dapat lebih dulu mencapai sel telur dibandingkan sel sperma bayi perempuan.

Berikut ini cara membuat anak laki-laki dengan metode Shettles :

  • Berhubungan Saat Menjelang Masa Subur. Seperti yang dijelaskan diatas, sperma bayi laki-laki lebih cepat, lebih gesit dan lebih ringan. Namun, daya tahannya lebih rendah dibanding sel sperma bayi perempuan. Oleh karena itu, perlu lingkungan yang mendukung agar sukses hamil bayi laki-laki. Metode Shettles merekomendasikan untuk berhubungan seksual pada 24 jam sebelum masa subur karena pada masa ini, kondisi lendir serviks dan suhu tubuh Anda sangat ideal untuk pergerakan sel sperma bayi laki-laki.
  • Penetrasi Dalam. Agar hamil anak laki-laki Anda harus melakukan hubungan seksual dengan posisi yang memungkinkan penetrasi lebih dalam. Hal ini meningkatkan kelangsungan hidup sperma bayi laki-laki dalam perjalanan menuju rahim wanita. Seperti dijelaskan di poin pertama, sperma bayi laki-laki kurang bersahabat pada lingkungan yang asam.
  • Capai Orgasme. Faktor lain kesuksesan membuat anak laki-laki saat program hamil adalah wanita yang mencapai orgasme. Wanita yang mendapatkan orgasme dapat mempengaruhi kadar pH pada area vagina, hal ini menciptakan lingkungan basa yang baik untuk kelangsungan hidup sel sperma bayi laki-laki.

3. Konsumsi Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Faktor makanan berpengaruh langsung pada kesuburan pria dan wanita. Sperma cenderung lebih bertahan pada lingkungan basa, oleh karenanya. Penting bagi Anda untuk mengonsumsi makanan yang tepat untuk meningkatkan kesuburan sel sperma Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan untuk meningkatkan kesuburan pria :

  • Diet Alkaline. Beberapa makanan dapat meningkatkan produksi dan kualitas sel sperma Anda. Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk meningkatkan kesuburan pria yakni, Buah Aprikot, Lentil, Royal Jelly, Kacang Almond, Wortel, Jeruk, Buah Bit, Tauge, Buah Tomat, Jeruk lemon.
  • Sereal. Diet tinggi kalori dan kalium yang terdapat dalam serela dapat meningkatkan energi dan performa seksual Anda, selain itu sebagaimana dikutip dari WeHaveKids, diet tinggi kalori meningkatkan peluang untuk hamil anak laki-laki. Oleh karena itu, sarapan sereal di pagi hari sudah cukup untuk meningkatkan energi dan peluang mendapatkan anak laki-laki saat program hamil.
  • Konsumsi Makanan Tinggi Sodium dan Potassium. Selain menerapkan timing yang tepat untuk berhubungan seksual, jangan lupa kombinasikan dengan mengonsumsi makanan tinggi sodium dan potassium. Kandungan Sodium atau Garam dipercaya dapat menciptakan kondisi ideal untuk sperma bayi laki-laki untuk sukses dalam membuahi sel telur. Namun, hati-hati bila Anda memiliki riwayat hipertensi.

4. Hindari Hubungan Seks sebelum Masa Subur

Jika Anda ingin hamil anak laki-laki ada baiknya Anda menghindari berhubungan intim sebelum masa subur, atau jika harus maka gunakan alat kontrasepsi. Hal ini dikarenakan sebelum masa subur kondisi tubuh dan kadar pH tubuh wanita pada kondisi asam sehingga hal ini tidak ideal untuk sel sperma bayi laki-laki. Oleh karenanya, jangan berhubungan pada masa sebelum masa subur. Sebaliknya, lakukan hubungan pada saat setelah melewati masa subur Anda.

Rekomendasi Artikel :

Cara Cepat Hamil setelah Haid
Cara Menyuburkan Kandungan
Cara Meningkatkan Kualitas Sperma
Ciri-Ciri Sperma Sehat
Vitamin Penyubur Rahim
Vitamin Kesuburan Pria

5. Posisi Sex yang Tepat

Seperti yang dijelaskan pada metode Shettles, posisi seks dapat menentukan keberhasilan untuk mendapatkan anak laki-laki saat program hamil. Posisi seks dengan penetrasi yang dalam dapat memudahan sperma bayi laki-laki berenang mendahului sperma bayi perempuan untuk membuahi sel telur.

Berikut ini beberapa posisi seksual yang direkomendasikan oleh Dr. Shettles :

  • Doggy Style, posisi seksual doggy style merupakan salah satu posisi yang direkomendasikan untuk membuat anak laki-laki saat program hamil. Posisi ini membuat penetrasi yang dalam dan optimum untuk kesuksesan program hamil.
  • Berdiri, Posisi lainnya yang membuat penetrasi yang lebih dalam adalah posisi Berdiri. Berdasarkan pakar, posisi ini dipercaya memberikan sperma bayi laki-laki keuntugan karena kemampuan renangnya lebih baik daripada sperma bayi perempuan maka tingkat kesuksesannya lebih tinggi untuk membuahi sel telur.
  • Straddling, Posisikan suami Anda untuk berbaring atau duduk pada ranjang atau sofa. Anda harus mengangkangi pasangan Anda dan mulai penetrasi. Posisi ini membarikan wanita kendali atasi kedalaman penetrasi dan meningkatkan peluang keberhasilan mendapatkan anak laki-laki saat program hamil.

Demikian pembahasan mengenai Cara Hamil Anak Laki-Laki, semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda dalam mendapatkan jenis kelamin anak yang Anda harapkan.

Leave a Comment